9b1affb31b5a160f65a9310612dc0fb5.png

b05cd8d52d750de2b4896f08dea0be2a.png

2fb2bb30819cc93829158273a04ef514.png

7b635badf1a7061711a3a017e1b7cd56.png

4c649ecf46121d59322736ac9173eee5.png

Welcome to Portal form OB to Principal

Kesempatan Perbaikan data NUPTK pada Aplikasi Dapodik SMA SMK 8.4.0**

Yth. Bapak/Ibu Operator Dapodik SMA-SMK

di Seluruh Nusantara

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Menindaklanjuti banyaknya permasalahan mengenai status NUPTK yang Invalid di system VervalPTK (vervalptk.data.kemdikbud.go.id), maka saat ini di buka kesempatan untuk dapat memperbaiki data NUPTK melalui Aplikasi Dapodik SMA-SMK guna mendorong percepatan verifikasi dan validasi data NUPTK.  Yang diperlu diperhatikan adalah, bahwa kesempatan untuk dapat memperbaiki/mengedit data NUPTK melalui Aplikasi Dapodik SMA-SMK 8.4.0** ini hanya = 1 X (SATU KALI), setelah data NUPTK diisi/ubah/edit kemudian di simpan maka akan kembali TERKUNCI. Dan perbaikan data NUPTK ini hanya dapat dilakukan pada Aplikasi Dapodik SMA-SMK versi 8.4.0**. Dihimbau untuk menggunakan kesempatan ini dengan cermat dan bijaksana. 

Read more: Kesempatan Perbaikan data NUPTK pada Aplikasi Dapodik SMA SMK 8.4.0**

Validasi Data GTK

Yth. Bapak/Ibu Operator Dapodikmen

di Seluruh Nusantara

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 14351/B4/PTK/2015 tanggal 21 Desember 2015 tentang Penggunaan Dapodik Untuk Pencairan Tunjangan, maka pada saat ini telah mulai dilakukan integrasi data Dapodik SMA-SMK dengan Aplikasi sistem tunjangan (Simtun) yang ada di Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Sejalan dengan hal tersebut  maka di himbau kepada Operator Dapodik SMA-SMK bersama-sama dengan GTK di sekolahnya masing-masing untuk melakukan pengecekan/validasi data di laman:http://gtk.kemdikbud.go.id/page/lembar-info-ptk-atau-lapor-tunjangan-dikdas. 

Read more: Validasi Data GTK

Laman Resmi Informasi Dapodik SMA SMK

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kami sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Operator Dapodik SMA-SMK, Kepala Sekolah serta Dinas Pendidikan Propinsi maupun Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atas dukungan dan partisipasi aktifnya untuk mensukseskan pendataan Dapodik dilingkup Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah. Kami mengingatkan kembali untuk melakukan pengisian dan pengiriman data Dapodik SMA-SMK dan secara terus menerus melakukan pemutakhiran data sebagaimana di amanahkan dalam Permendikbud No 79 Tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Pada saat ini sistem Dapodik SMA-SMK telah terintegrasi dengan berbagai layanan  dan datanya sudah menjadi dasar dalam transaksional di unit kerja-unit kerja di Kementerian Pendidikan dan kebudayaan. Sejalan dengan hal tersebut maka perlu dilakukan pendampingan dan layanan informasi secara terus menerus mengenai hal-hal terkait pengisian data, pemutakhiran data, serta berbagai mekanisme dan prosedur  yang berhubungan dengan sistem Dapodik SMA-SMK itu sendiri maupun transaksi-transaksinya.

Read more: Laman Resmi Informasi Dapodik SMA SMK

BERSIAP SIAGALAH SUKSESKAN DAPODIK SMK UNTUK BOS SMK TAHUN 2016

Yth Operator Dapodik SMK
di Seluruh Tanah Air

 
Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah nomor 7131/D/KU/2015  tanggal 10 Desember 2015 tentang Persiapan Pelaksanaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2016, maka dapat kami sampaikan bahwa BOS SMK Tahun 2016 memiliki perbedaan yang sangat signifikan dengan BOS SMK tahun 2015. Perbedaan tersebut salah satu diantaranya yaitu untuk penyaluran dana BOS SMK tiap satuan pendidikan di awal triwulan didasarkan pada data Dapodikdasmen dengan ketentuan sebagai berikut:

Read more: BERSIAP SIAGALAH SUKSESKAN DAPODIK SMK UNTUK BOS SMK TAHUN 2016

Pidato Mendikbud dalam rangka Hari Guru Nasional

Kepada Yth :

Kepala Dinas Pendidikan Propinsi

Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten

Kepala SMA dan SMK

 

Jakarta, Kemdikbud - Hari Guru diperingati sebagai penghormatan kepada kontribusi guru yang sangat besar dalam mencerdaskan bangsa. Perayaan Hari Guru cukup populer di banyak negara di seluruh dunia dan bahkan diakui oleh UNESCO. Di Indonesia sendiri Hari Guru diperingati pada tanggal 25 November. Hari guru ditetapkan oleh pemerintah setiap tanggal 25 November, yaitu diambil dari hari lahirnya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Untuk Guru, Jadikan Hari Guru ini sebuah refleksi, renungan dan evaluasi untuk memperbaiki kualitas dan profesionalitas kita selama ini. Tanyakan kepada diri kita sudahkah kita menjadi guru professional ?.

Read more: Pidato Mendikbud dalam rangka Hari Guru Nasional

Rumah Guru Sekaligus Relawan Dapodik Terbakar di Sebatik Kaltara.

Jelang hari Guru pada tanggal 25 Nopember 2015, Salah satu Guru SMP di Sebatik, Operator sekaligus Relawan Dapodik dari SMAN 1 Sebatik Nunukan Kalimantan Utara rumahnya terbakar habis tak berbekas pada tanggal 20 Nopember 2015. Mendengar kabar tersebut, tim relawan yang tergabung dalam tim 91 Dapodik yang terbentuk untuk membantu operator Sekolah khususnya Dapodik SMA-SMK langsung merespon dengan membuat berita broadcast Mohon bantuan Donasi untuk meringankan beban sahabat. Pak Guru dan Relawan Dapodik itu adalah Bapak Andi Jamaluddin. Sebelum musibah itu terjadi, hampir selama dua hari posting terus gambar hati berdenyut terus. pertanda apa ini. bahkan di tanya salah satu teman karena dag dig dug dengan Dapodik. 

Read more: Rumah Guru Sekaligus Relawan Dapodik Terbakar di Sebatik Kaltara.

Cut Off Pengambilan Data Dapodik SMA SMK untuk Aneka Tunjangan Triwulan IV

Yang terhormat,

1.      Kepala Dinas Pendidikan Provinsi

2.      Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota

3.      Kepala Sekolah SMA/SMK/SPK 

4.     Operator Dapodikmen 

di seluruh Indonesia

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Menidaklanjuti koordinasi tim Dapodik SMA-SMK dengan Direktorat Pembinaan Guru Dikmen  tentang pemanfaatan Data Dapodik untuk kebutuhan aneka tunjangan guru dikmen pada triwulan IV (empat) tahun 2015 serta sesuai dengan surat Direktur Pembinaan Guru Dikmen nomor 11808/B4.4/LL/2015 tanggal 12 Oktober 2015 tentang Pemberitahuan Pembayaran Aneka Tunjangan maka perlu adanya batas waktu pengambilan data dapodik SMA-SMK pada tanggal 30 November 2015 (sesuai dengan hitung mundur yang ada di web dapo.dikmen.kemdikbud.go.id).

Read more: Cut Off Pengambilan Data Dapodik SMA SMK untuk Aneka Tunjangan Triwulan IV

Login Form

Aktikfitasku

@ Sukari Darno

Pengunjung

Hari ini 3

Kemarin 66

Minggu ini 125

Bulan ini 2156

Total 35113

Currently are 4 guests and no members online

Kubik-Rubik Joomla! Extensions